Kotanopan (Antaranews Sumut) - Komando Rayon Militer 14/Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal memasang sejumlah banner dan himbauan yang bertuliskan "Awas bahaya tanah longsor" yang terpasang dibeberapa titik wilayah Koramil 14 Kotanopan terkhusus di jalan lintas sumatera.

Banner ataupun pemberitahuan tersebut merupakan peringatan hati-hati khusus untuk pengguna jalan dan pengendara yang sengaja di pasang di sejumlah titik di pinggir jalan lintas sumatera (Jalinsum), Desa Laru Lombang Kecamatan Tambangan, Jalinsum, Desa Muara Mais Kecamatan Tambangan, Jalinsum, Desa Huta Dangka Kecamatan Kotanopan, Jalinsum Desa Tobang Kecamatan Kotanopan, danDesa Tolang Kecamatan Ulu Pungkut, ucap Danramil 14 Kotanopan, Kapten Inf Misran E Natal Dalimunthe, Senin melalui seluler.

Sesuai atensi pimpinan pemberitahuan terkait bahaya longsor harus diketahui masyarakat secara luas, mengingat saat ini kondisi cuaca yang tidak dapat terprediksi dengan baik, kataya.

Sementara, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, saya cukup prihatin melihat kondisi rawan longsor diwilayah Kodim 0212/TS tersebut, saya perintahkan masing-masing Komandan Koramil memberitahukan dan menghimbau masyarakat terkhusus pengendara untuk waspada dan berhati-hati.

Tujuan kita memasang banner bersama anggota lainnya agar bagaimana tingkat kecelakaan dapat terminimalisir ketika melintasi daerah rawan longsor, pesannya.

Dengan adanya banner tersebut diharap pengguna jalan khususnya yang sedang melakukan perjalanan kendaraannya diruas jalan itu supaya bisa lebih berhati-hati, kata Dandim tersebut.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018