Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai menerima bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI berupa tuga unit truk pengangkut sampah yang sialokasikan melaluu dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fitra Hadi di Tanjungbalai, Senin, mengatakan, truks tersebut diterima oleh Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial dan telah diserahkan kepada pihaknya. 

"Sebanyak tigabujit truk pengangkut sampah tersebut sudah kami terima dan telah digunakan sesuai peruntukannya," ujar Fitra Hadi.
 
Menurut Fitra, dengan armada persampahan tersebut pihaknya akan berusaha maksimal dalam penanganan sampah untuk lebih meningkatkan kebersihan di Kota Tanjungbalai.

Bantuan truk sampah ini diharapkan mampu sebagai saran pendukung tercapainya target Kota Tanjungbalai untuk kembali meraih Piala Adipura seperti tahun-tahun sebelumnya.

Demikian juga bisa mendorong meningkatnya parsitisipasi masyarakat dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai yang bersih dan bebas sampah.

"Kita berharap warga juga turut mendukung terciptanya kebersihan Kota Tanjungbalai dengan cara mengumpulkan sampah pada tempat ditentukan dan selanjutnya akan diangkut oleh petugas pengangkut sampah," imbau Fitra Hadi.***4***(JR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018