Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Penemuan bunga raksasa yang diduga sebagai bunga bangkai di areal perkebunan milik Rosihan Anwar menarik perhatian masyarakat. informasi tentang hal itu  dengan cepat menyebar ke masyarakat dan mendatanginya.

 

BERGAYA : Fachrizal dan istrinya bergaya di lokasi bunga Bangkai di Desa Batutunggal Kecamatan Na IX-X, Minggu. (Foto : Antaranews Sumut/Istimewa)

Informasi yang dihimpun pada Minggu menyebutkan, pertama kali bunga tersebut ditemukan Rosihan Anwar di kebunnya yang berada di hamparan Bukit Barisan di kawasan Desa Batu Tunggal Kecamatan Na IX-X, Sabtu.

Awalnya, Rosihan ingin memantau hasil kerja orang yang diupahnya untuk membersihkan kebunnya. Pada saat itulah, di antara semak-semak perkebunannya pria berusia 22 tahun itu melihat bunga yang berukuran lebih dari 150 cm tersebut. selanjutnya, ia pun mengunggah foto bunga itu di media social.

Informasi itu langsung menyebar. Masyarakat dan para remaja pun berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung bunga dengan bau khas menyengat itu. “Tapi untuk mencapai lokasi, kita agak sulit karena harus melalui sungai dan jalan yang cukup terjal,” ujar Fachrizal, salah seorang warga yang datang ke lokasi.

Warga yang datang pun tidak menyiakan momentum itu dan mengabadikannya dengan kamera handphone. Sebagian ada juga yang melakukan swafoto dengan latar belakang bunga yang biasanya tidak bertahan lama mekar itu.

Penmuan bunga seperti itu dalam beberapa tahun terakhir terjadi di bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok. Diantaranya pernah ditemukan di rumah warga di kawasan Kecamatan Kualuh Selatan. Bunga tersebut tumbuh di belakang rumahnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018