Medan (Antaranews Sumut) - Kegiatan olah raga bersepeda meningkatkan kekuatan fisik prajurit, ajang silaturahim unsur pamen di jajaran Kodam I Bukit Barisan, sehingga tercipta solidalitas dan solidaritas, serta kesepahaman dalam pelaksanaan tugas.
    
"Acara bersepeda ini, juga menjadi sarana perekat sosial dan pertemanan antar komunitas sepeda," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, dalam sambutannya pada kegiatan bersepeda santai, di Medan, Kamis.
    
Selain itu, menurut dia, keberadaan komunitas sepeda di tengah-tengah peserta dapat memberikan motivasi dan warna tersendiri.
    
"Kegiatan tersebut, juga bertujuan merajut kebersamaan dan keakraban antara jajaran TNI dan Polri," ujar Mayjen TNI Fadhilah.
      
Ia mengatakan, dengan demikian melalui kegiatan sepeda santai itu, TNI- Polri maupun masyarakat bisa saling menyapa secara langsung, bertukar pikiran dan menjalin keakraban yang baik.

"Dalam pelaksanaan sepeda santai ini,  agar memperhatikan faktor keamanan di jalan raya dan jangan ugal-ugalan, karena pengguna jalan bukan kita saja.Dan mengalah itu, lebih baik dari pada buang energi yang sia-sia," ucap jenderal bintang dua itu.

Pangdam mengajak institusi dari kepolisian dan komunitas sepeda warga yang ada di wilayah Kota Medan, agar menjalin silaturahim sesama instansi masyarakat.

Kegiatan tersebut, sangat baik dilaksanakan karena bisa menjaga kesehatan, dan juga kekompakan.

"Mari kita sama-sama melaksanakan sepeda santai ini, dengan semangat.Kesehatan itu, sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan adalah dengan bersepeda," katanya.

Fadhilah menambahkan, saat ini banyak bermunculan komunitas bersepeda, karena olah raga ini sangat digemari.

"Selain itu, manfaatnya sungguh besar bagi tubuh diantaranya dapat membakar kalor lebih cepat, memperkuat persendian, mengurangi stres dan beban pikiran," kata mantan Kapuspen TNI itu.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018