Medan  (Antaransws Sumut) - Yayasan Danamon Peduli bekerja sama dengan keluarga besar Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance memberikan bantuan kepada enam sekolah dasar atau SD di Medan

"Dana bantuan CSR (corporate Social Responsibility) Danamon itu diharapkan bisa semakin mendukung proses belajar dan mengajar SD itu,"ujar Regional Head SnD 09 - Sumatera 1 Bank Danamon, Riana Suagiat di Medan, Selasa.

Bantuan CSR tersebut diberikan dalam bentuk perbaikan sarana dan prasarana pendukung sekolah seperti  meja dan kursi siswa dan guru, papan tulis, pengecatan ruang kelas, lemari, dan rak buku hingga plang nama sekolah.

Dia menyebutkan, program CSR memang rutin tiap tahun dilakukan Yayasan Danamon.

"Mulai untuk dukungan ke pasar tradisional dan termasuk ke sekolah,"ujarnya.

Dia berharap, bantuan ke SD bisa meningkatkan mutu pendidikan sehingga sumber daya manusia atau SDM semakin bagus.      "

"Sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs), Danamon Peduli terus aktif dalam upaya perbaikan kualitas lingkungan dan kemasyarakatan di seluruh wilayah operasional Danamon dan anak perusahaan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN 060901 Jalan Mongonsidi Medan, berharap bisa terus mendapat bantuan dari Danamon.

"Biasanya kami dapat bantuan dari pemerintah dan tentunya terbatas sehingga bantuan Danamon sangat menyenangkan,"katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018