Seirampah (Antaranews Sumut) - Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.
     
Bupati Serdang Bedgaai Soekirman di Seirampah, Selasa, mengatakan, berdasarkan imbauan mendagri, setiap daerah diperbolehkan mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat yang terkena dampak gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.
     
Untuk itu pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan sedikit dananya untuk membantu warga yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah, terutama jajaran Dinas Pendidikan Serdang Bedagai.
   
Karena, lanjut dia, duka yang menimpa masayrakat di Palu, Sigi dan Donggala adalah duka kita semua dan sudah sepantasnya semua pihak bersama-sama sedikit menyisihkan dananya untuk meringankan mereka yang tertimpa bencana.
     
"Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan bantuannya. Semoga nantinya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sana," katanya.
     
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Joni Walker Manik, mengatakan, apa yang mereka lakukan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan jajaran dinas pendidikan untuk mengumpulkan bantuan sumbangan dari seluruh sekolah mulai dari SD hingga SMP di daerah itu.
     
"Hasil penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi  dan Donggala terkumpul dengan  total keseluruhan  Rp245.878.000 yang akan diserahkan kepada pemerintah untuk di salurkan ke tempat tujuan," katanya.



 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018