Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Hendriyanto SE dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Utara Periode 2018-2021 oleh Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso SE MSP di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Minggu malam.

Pelantikan itu disaksikan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Ketua DPRD, Wakil Bupati Drs H Dwi Prantara MM, anggota DPRDSU Aripay Tambunan, para pimpinan OPD di jajaran Pemkab Labura serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya usai dilantik, Hendriyanto yang untuk perioxe kedua memimpin wadah berhimpunnya OKP itu menyebutkan, walau DPD KNPI Labura tidak mendapat hibah pada 2018, namun roda organisasi dapat dijalankan. 

"Berkat dukungan dari berbagai pihak, walau tanpa dana hibah, KNPI Labura tetap dapat melaksanakan aktivitas," kata anggota DPRD Labura yang kembali mencalonkan diri pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat dalam arahannya antara lain menyebutkan, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Labura. Menurut Caleg DPR RI dari Dapil Sumut III itu, inspirasi tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan dan ketokohan Bupati Labura yang akrab disapa H Buyung.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan yang mengakui pada 2018 tidak ada dana hibah untuk KNPI. Hal itu katanya karena aturan yang menyebutkan tidak boleh hibah diberikan berturut-turut kepada KNPI.

"Tapi tahun 2019, saya pastikan ada hibah untuk KNPI. Untuk itu perlu dukungan dRi anggota KNPI yang banyak duduk sebagai anggota DPRD Labura, termasuk ketuanya," kata Ali Tambunan dalam kegiatan yang dihadiri undangan dari luar Labura.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelantikan Rimba Bertuah Sitorus melaporkan, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan sebelum acara pelantikan. Kegiatan tersebut antara lain maraton 5 K dan 10 K, jalan santai, lomba mewarnai untuk anak TK dan SD, donor darah dan lomba sepeda hias.

Pengurus DPD KNPI Labura yang dilantik terdiri dari Ketua Hendriyanto Sitorus, Sekretaris Hervin Rudi Hasi dan Bendahara Dian Pramana Hasibuan. Susunan kepengurusan dilengkapi wakil-wakil ketua, wakil-wakil sekretaris, wakil-wakil bendahara dan bidang.


SERAHKAN : Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso SE MSP menyerahkan panji organisasi kepada Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto Sitorus SE pada pelantikan yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Minggu malam. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018