Langkat, (Antaranews Sumut) - Sebanyak 259 polisi santri Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan makan dan doa bersama, setelah selesainya pelaksanaan 19 gelombang yang dilepas ke tengah-tengah masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Kamis, menjelaskan keberadaan polisi santri salah satu terobosan penting untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara wsarga dengan polisi. 

"Disini polisi langsung bisa berinteraksi dengan warga diseputar mana mereka ditempatkan dalam mengembangkan misi dakwah, pengetahuan, maupun saling sapa dengan warga," katanya.

Polisi santri telah menjadi harapan, kiranya ini akan berdampak luas nantinya ditengah-tengah masyarakat, terbukti sudah mencapai 259 orang polisi jajaran Polres Langkat yang hadir langsung ditengah-tengah masyarakat sambil berdakwah.

"Mereka tidak hanya berkumpul bersama masyarakat, tapi mendengarkan harapan, keluhan, dan memebrikan solusi pemecahan masalah, selain itu juga mengajak warga untuk bersama-sama melakaanakan ibadah," ungkapnya.

"Mari terus mendekatkan diri kita kepada Allah, bertugaslah dengan baik, semoga apa yang dilakukan selama ini menjadi ladang ibadah buat kita. Kedepan kita yakin kalau kita taat dan patuh akan perintah Allah, maka akan diberikannya berbagai jalan keluar dari berbagai kesulitan yang kita hadapi," sambungnya.

Dedy Indriyanto merasa yakin apa yang sudah ditanam sekarang ini nantinya akan memberikan hasil baik dikemudian hari. Kembangkan terus polisi santri walaupun nantinay saya tidak lagi memimpin di Polres Langkat ini.  

Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Langkat Syahrizal MZ yang hadir pada kesempatan itu mengatakan polisi santri sangat memberikan pengaruh positif buat para polisi yang dikirimkan keberbagai masjid dijajaran Polsek Langkat. 

"Warga sangat respek menrima kedatangan para polisi santri, karena mereka bisa berinteraksi langsung baik menyangkut dengan keamanan, ketertiban, maupun juga berbagai hal yang muncul ditengah amsyarakat," katanya.

Hal yang sangat positif ini kiranya nanti dapat dilanjutkan oleh Kapolres Langkat yang baru. Semoga Langkat kian aman, nyaman, dan kereligiusan warga semakin berkembang.

Hadir juga Ketua MUI H Ahmad Mahfuz, Wakapolres Kompol Hendrawan, Kabag Sumda Kompol Ritonga.***4***  

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018