Tanjungbalai (Antaranews Sumut) -Pemkot Tanjungbalai menerima pebghargaan terbaik III dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Ibdonesia atas kinerja penyerapan anggaran yang dialokasikan dalam APBD 2018.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tanjungbalai Asmui Rasyid Marpaung, Selasa, mengatakan, penghargaab itu diterina pada Jumat (19/10) pekan lalu di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Gedung Keuangan Negara 1 Lantai III, Jalan P. Diponegoro Medan.

"Penghargaan tersebut dari Kemenkeu RI kategori Kabupaten/Kota kinerja penyerapan anggaran tertinggi se Sumatera Utara," katanya.

Menurut Asmui, penghargaan itu diserahkan oleh Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara Bakhtaruddin kepada Pjs Sekdakot Tanjungbalai Halmayanti pada acara rapat koordinasi pemerintah daerah dan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan kajian penyaluran transfer ke daerah dan dana desa melalui KPPN. 

Asmui berharap, penghargaan yang diterima Pemkot Tanjungbalai ini menjadi motivasi bagi seluruh OPD agar kedepannya lebih baik dan terus berupaya meningkatkan serapan anggaran sehingga seluruh program/kegiatan pemerintah terealisasi dengan baik.

Komitmen Pemko Tanjungbalai, kata dia, terus mengingatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar optimal dan meningkatkan kinerja terutama terkait penyerapan anggaran APBD setia tahunnya.

"Penghargaan yang diraih berdasarkan hasil kerja sama semua pihak menjadi penyemangat bagi OPD. Diharapkan kedepannya dukungan dan kerja sama dari semua OPD lebih ditingkatkan untuk meraih prestasi lebih baik,” ujar Asmui.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018