Mandailing Natal (Antaranews Sumut) - Setelah banjir bandang melanda Mandailing Natal, khususnya Desa Tagilang Julu kini sudah tersentuh bantuan dengan kondisi akses jembatan menuju desa tersebut yang terputus.

Sertu Radiaman Damanik personil Koramil 17/Natal, mengatakan saya bersama masyarakat melaksanakan pendorongan bantuan logistik bersama masyarakat dari Keceamatan Muara Batang Gadis, sesuai perintah pimpinan mengenai bantuan logistik harus segera di distribusikan, walupun dengan medan seberat apa pun, kata Sertu Radiaman Damanik, Sabtu di Mandailing Natal.

 
Sertu Radiaman Damanik personil Koramil 17/Natal ketika malam hari tiba di Desa Tagilang Julu langsung menyerahkan bantuan pukul 23.30 WIB kepada warga setempat. Perlu diketahui juga jembatan menuju Desa Tagilang Julu putus (Antaranews Sumut/Khairul Arief)



Bantuan tersebut langsung di distribusikan melalui  Babinsa Koramil 17/Natal, Kodim 0212/TS kepada pengungsi dengan kondisi akses menuju Desa Tagilang Julu yang terputus.

Lanjutnya, bantuan logistik tersebut diangkut mengunakan mobil pengangkut jenis Taff Badak dan bantuan jonder dari perusahaan PT. DIS. 

Kami berangkat pada hari Jumat pukul 16.00 Wib dan sampai di lokasi desa Tagilang Julu pukul 23.30 WIB. Perlu diketahui juga jembatan menuju Desa Tagilang Julu putus dan beberapa kondisi lainnya seperti tanah longsor menuju ke desa tersebut.

Adapun bantuan sementara yang berhasil kami distribusikan, Indomie 30 karton, Beras 10 sak, Telor 10 papan, Minyak makan 5 karton, dan itu murni bantuan dari bapak Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018