Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kelompok Dewan adat raja Angkola Sipirok (Daras), Kamis, menyambangi Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan, di Jalan Lafran Pane, di Sipirok.

Kehadiran rombongan Daras yang diketuai Hendrisyah Harahap gelar Sutan Raja Pinayungan tersebut diterima dan bertemu dengan di ruang Sekda Parulian Nasution mewakili Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dalam pertemuan penuh keakraban tersebut, Daras kepada Pemkab Tapsel mengatakan sangat mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air Batangtoru agar secepatnya beroperasi.

Kehadiran PLTA menurut kelompok Daras, akan dapat mengurangi tingkat pengangguran daerah itu, sebab akan memakai 75 persen tenaga kerja masyarakat lokal.

"Selain itu PLTA ini kami ketahui sangat ramah lingkungan, karena memanfaatkan dan tergantung air sungai Batangtoru, makanya kami sangat mendukung penuh,"kata Henri.

Sekarang saja tambahnya,  masyarakat sudah mulai merasakan dampak positif, seperti mendapatkan makanan bergizi untuk bagi balita dan ibu hamil, pemeriksaan kesehatan gratis lansia, dan lainnya.

Kepada Sekda Parulian yang didampingi Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar, Kabag Hukum Moh.Said, Kabid Hubin Disnaker Rudy Pribadi dan Kasubbag Publikasi Ucok Mulia Sontang Siregar,  Daras meyakini dampak positif kehadiran PLTA Batangtoru akan memberikan angin segar perubahan ekonomi masyarakat Tapanuli Selatan kearah yang lebih baik lagi.

Sekda Parulian, mengatakan, semoga pendapat dan pandangan positif yang di sampaikan kelompok Daras tersebut menambah support bagi pihak perusahaan dalam berbuat demi kemajuan pembangunan daerah.
      
Bahkan perwakilan PT. NSHE Ari HRD dalam pertemuan itu juga mengucapkan terimakasih tingginya perhatian Pemkab Tapsel dan Dewan adat raja Angkola Sipirok yang mendukung percepatan PLTA Batangtoru tersebut.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018