Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Ratusan anak berkumpul memperingati Hari Anak Nasioanal (HAN), Selasa di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Mereka berkumpul untuk membahas berbagai persoalan anak untuk menyampaikan solusi dan harapan untuk penyelesaian masalah dengan bertemakan Anak Labuhanbatu Genius Anak Indonesia.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Dandim 0209/LB, tokoh agama dan anak-anak dari berbagai sekolah.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, peringatan HAN agar sejak dini menanamkan persatuan dan kesatuan serta menghargai perbedaan.

Pihaknya akan mendorong generasi muda tersebut untuk menghargai perbedaan, toleransi, kemudian perdamaian, persatuan, maupun juga anti kekerasan. 

“Kegiatan ini sudah mengajarkan lewat bermain maupun juga kegiatan-kegiatan diskusi dan berbagi peran, berusaha untuk menanamkan nilai-nilai di dalam kerja anak-anak kita," katanya.

Ketua Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu, Wahyu Kurniawan menyampaikan anak-anak harus bisa menjaga diri sendiri dan bisa menjadi pemimpin hebat untuk memajukan daerah.

Menurutnya melalui pendidikan karakter sejak dini dapat menjadi orang yang berguna di masyarakat. 

Selain itu, pentingnya persatuan Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam suku, agama, budaya dan bahasa.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018