Gunungsitoli, (Antaranews Sumut)-Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli mendorong PT Pelindo untuk memperbaiki dan merehabilitasi fasilitas pelabuhan Gunungsitoli, Sumatera Utara. 
         
Kepala Kantor KSOP kelas V Gunungsitoli Merdi Loi, di Gunungsitoli, Selasa, fasilitas pelabuhan yang perlu untuk diperbaiki atau direhabilitasi adalah dermaga, jalan akses dalam pelabuhan, penerangan atau lampu dalam pelabuhan, pagar pelabuhan dan terminal penumpang.
     
"Kami telah menyurati kantor pusat PT Pelindo I di Medan secara resmi untuk mendorong memperbaiki atau merehabilitasi fasilitas yang ada di dalam pelabuhan Gunungsitoli," katanya.
     
Perbaikan atau rehabilitasi fasilitas di dalam pelabuhan Gunungsitoli untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa pelabuhan Gunungsitoli. 
     
Sehingga para pengguna jasa pelabuhan Gunungsitoli bisa merasa aman, nyaman dan lancar.
   
"Sebentar lagi kita menghadapi arus mudik Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019, maka kita mendesak fasilitas pelabuhan Gunungsitoli segera diperbaiki atau direhab," katanya.
   
  ia juga mengatakan sudah tradisi masyarakat Kepulauan Nias yang ada di perantauan pulang kampung atau bersilahturahmi dengan keluarga pada hari Natal dan Tahun Baru. 
     
Salah satu yang menjasi pintu keluar dan pintu masuk di Pulau Nias adalah Pelabuhan Gunungsitoli, sehingga  
PT. Pelindo I diminta melakukan rehabilitasi atau perbaikan fasilitas pelabuhan Gunungsitoli sebelum arus mudik Natal Desember 2018.
   
 "Kita akui pembiayaan pengembangan dan penambahan fasilitas pelabuhan berasal dari dana PT. Pelindo murni tanpa dana APBN, tetapi kita mohon dukungan semua pihak demi meningkatkan operasional pelabuhan Gunungsitoli," harapnya.***4***

 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018