Medan (Antaranews Sumut) - Seorang penumpang kereta api Sri Bilah rute Rantauprapat - Medan, Kamis malam melahirkan seorang bayi laki - laki dengan selamat.

"Laporan menyebutkan, sekitar pada pukul 19.15 WIB di petak jalan antara Stasiun Lidah Tanah - Lubuk Pakam,  penumpang kereta api Bisnis bernama Siti Hadijah Nasution, warga Medan melahirkan,"ujar General Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre 1 Sumut, M Ilud Siregar di Medan, Kamis.

Ilud menyebutkan, sesuai ketentuan KAI, Siti Hadijah Nasution yang hamil itu didampingi pendamping yakni suaminya Budiman Tanjung dan anaknya: Ridwan Tanjung..

Persalinan di atas kereta api itu yang dibantu oleh seorang penumpang bidan Jespri Apriani Lumban Toruan dan petugas KA Sribilah  Prami Dea Amelia dan "service on train" Asari Guci itu berjalan lancar.

Saat  proses melahirkan, ujar Ilud.pihak Unit Kesehatan PT KAI (Persero)  Divre I Sumut langsung menghubungi rumah sakit terdekat yakni Grand Medistra Lubuk Pakam, Deliserdang.

"Begitu sampai di Stasiun Lubuk Pakam sekitar 19.45 WIB, ibu dan bayi dengan berat badan 3.500 gram itu langsung dievakuasi ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans yang sudah menunggu di stasiun,"katanya.

Siti Hadijah Nasution yang berumur 29 tahun bersama bayinya diinformasikan rumah sakit dalam keadaan sehat.***4***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018