Tapteng (Antaranews Sumut)- Makorem 023/KS Sibolga berbagi kasih dengan anak panti asuhan Namira yang berada di jalan Sutan Sengengu Paruhumam Pandan, Rabu. Kegiatan ini dalam rangka jelang Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tanggal 5 Oktober 2018.

Adapun tujuan dari Aksi sosial berbagi bersama anak yatim piatu ini sebagai bentuk solidaritas antar sesama guna membantu meringankan beban hidup bagi anak yatim piatu. Selain itu, juga untuk menjalin dan menyambung tali silaturahmi dan komunikasi  yang baik antar sesama.

Bertindak selaku pimpinan rombongan Danrem 023/KS Kol Inf mohammad Fadjar  didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, DanLanal Sibolga Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K.  DanSatrad 234 / Sibolga Mayor Lek Alfred Eisener c. DanDenpal Letkol Cpl Sudung Sitinjak,. DanDenhub Letkol Chb M. Yunus, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 023/KS. Ketua Jalasenastri Lanal Sibolga, Ketua IKKT Satradar, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu NAMIRA Khalid Walid,  Pengasuh Panti Asuhan Tiramija Simatupang dan anak-anak Panti Asuhan yang berjumlah 20 orang terdiri 9 Putra dan 11 Putri.

Danrem 023/KS  menyampaikan bahwa kehadiran jajaran TNI berkunjung ke Namira untuk berbagi. “Mohon doanya agar kami dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara dan membantu kepolisian dapat berjalan dengan baik dan selamat. Kami berharap dan juga mendoakan anak-anak kami yang ada di Panti ini menjadi anak anak bangsa yang berguna dan jangan menjadi sampah masyarakat. Untuk itu kalian harus rajin belajar dengan baik. Dan apapun yang akan kami berikan mohon tidak dinilai besar kecilnya akan tetapi semata mata karena kecintaan kami kepada anak anak sekalian.” Ujar Danrem.

Sementara itu sambutan dari Pengurus Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu  Khalid Walid  menyampaikan ucapkan terimakasih dan selamat datang ke Danrem 023/KS bersama dengan jajarannya.

“Semoga acara ini terus berlanjut dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun. Kiranya bapak-bapak sekalian senantiasa diberikan Allah SAW kekuatan dan keselamatan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Adapun tali asih yang diberikan terdiri dari bahan sembako seperti beras, mie instan, telur ayam, gula, minyak goreng

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018