Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupten Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengunjungi Lorong KB Panampu yang di Kecamatan Tello Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kedatangan rombongan, Selasa siang diterima langsung Sekdakot Makassar Naisyiah Tun Azikin di Ruang Sipakalebbi Kantor Walikota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, ingin melihat secara langsung program KB di daerah itu.

Menurutnya, dengan pengetahuan ini dapat menambah pengalaman yang akan di terapkan di Kabupaten Labuhanbatu.

 “Suatu rujukan buat daerah-daerah lain untuk menambah ilmu dan bisa diterapkan di Kabupatennya masing-masing,” katanya.

Pihaknya sudah membuat 9 Kampung KB di setiap kecamatan dan akan meningkatkannya kembali setelah berkunjung ke lorong KB.

“Yang baik bisa kita bawa ke Kabupaten Labuhanbatu, misalnya tadi ada bank sampah yang juga dapat mensejahterakan masyarakat,” ujar Andi.

Penjabat Sekda Kota Makassar Naisyiah Tun Azikin dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Lorong KB bagian dari ekosistem lingkungan hidup yang dijadikan kreativitas dan inovatif penajaman program.

Selain itu, untuk memadukan antara peningkatan pencapaian program dan mewujudkan Makassar sebagai Kota Dunia dua kali tambah baik dan nyaman untuk semua.

Ia menjelasakan, kunjungan tersebut sebagai waktu untuk saling berbagi program yang ada di Labuhanbatu dan Kota Makassar. “Kota Makassar paling menonjol adalah lorong KB,” katanya. 




 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018