Lubukpakam, (Antaranews Sumut) - Polres Deliserdang, Sumatera Utara, melakukan deklarasi damai pemilu 2019 yang diikuti sejumlah pejabat daerah serta seluruh peserta partai peserta pemilu di daerah itu.
     
Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan di Lubukpakam, Selasa, mengatakan, pihaknya terus berupaya agar pemilu yang akan datang baik pemilihan presiden-wakil presiden maupun legislatig berjalan dengan baik.
     
Untuk mencapai tujuan itu dilakukan melalui manajemen keamanan yang tepadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergritas dengan penyelenggara pemilu, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainnya.
     
Ia juga mengharapkanproaktif semua pihak dan senantiasa terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara pemilu, TNI, Masyarakat dan mitra keamanan lainnya dalam rangka mendukung kesuksesan pemilu tahun 2019 di wilayah DeliSerdang.
     
"Mari kita jadikan kegiatan ini untuk menyatukan tekat dan komitmen bersama dalam melawan dan menghindari terjadinya politik berbau fitnah, sara, ujaran kebencian dan politik uang sehingga penyelenggara pemilu tahun 2019 khususnya dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk," katanya.
     
Sementara Wakil Bupati deliserdang dalam kesempatan yang sama mengatakan delrasi tersebut sangat penting karena merupakan janji bersama semua pihak untuk menjadikan pemilu 2019 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.
     
Ia juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Deliserdang tidak merusak persaudaraan karena memiliki pilihan yang berbeda dalam pemilu mendatang.
     
"Jangan sampai karena pilihan kita berbeda, kita berpecah belah, biarkan masing-masing kita mempunyai pilihan, jangan berkelahi karena beda pilihan, kita hanya menjalankan tanggung jawab menjalankan demokrasi di negara ini. Karena ini adalah amanah UU yang harus kita selenggarakan setiap lima tahun sekali," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018