Medan  (Antaranews Sumut) - Kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan ini, harus selalu kompak dan bersinergi.

"Hal ini dibutuhkan untuk membangun dan mewujudkan Sumut yang tertib, aman dan kondusif," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dalam sambutanya pada olahraga bersama TNI-Polri, di Lapangan Benteng Medan, Selasa.

Untuk membangun Sumut, TNI dan Polri, menurut dia, memiliki tugas dan peran masing-masing.
 
"TNI memiliki tugas melakukan kompartemen strategis dalam mempertahankan NKRI," ujar Edy.
 
Gubernur mengatakan, sedangkan Polri memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum.
 
Kegiatan olahraga bersama ini diantaranya, sepeda santai yang merupakan kegiatan yang paling kreatif yang membuat seseorang menjadi sehat dan bugar.
 
"Kita harus selalu mengadakan kegiatan serupa seperti ini, dengan membudayakan berolahraga baik perorangan maupun bersama agar tubuh dan stamina kita tetap sehat untuk menunjang tugas pokok mendatang," kata mantan Pangdam I/BB itu.
 
Kegiatan olah raga tersebut, dimulai dengan bersepeda bersama dari Mapolrestabes Medan, Gubernur Sumut, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, angkosekhanudnas III, Danlantamal I Belawan, Kapolrestabes Medan dan Danlanud Soewondo menuju lapangan Benteng untuk melaksanakan senam aerobik.
 
Selanjutnya, TNI-Polri melaksanakan perlombaan tarik tambang, dan permainan ketangkasan, serta diadakan dorprize dengan berbagai hadiah yang cukup bernilai seperti TV Lcd, mesin cuci, kulkas, sepeda, dan juga menyediakan hadiah utama dua unit sepeda motor.***4***







 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018