Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Ribuan ummat Islam di Kota Tanjungbalai mengikuti pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, dilepas Plh.Sekdakot Hj. Halmayanti didampingi Kakan Kemenang H.Fahri Sinaga dari simpang Panca Karsa daerah itu, Selasa.

  Pawai yang diikuti kalangan pelajar, Ormas, lintas etnis dan Organisasi Perangkat Daerah itu dimulai pukul 14.00 Wib. Dimimbar kehormatan peserta disambut Wakil Wali Kota H.Ismail bersama unusur Forkopimda.
  
Peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengangkat thema "Melalui Semarak Tahun Baru Hijriah 1440 H/2018 M, Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Sosial Antara Sesama Untuk Membangun Kota Tanjungbalai Menjadi Kota yang Berprestasi, Relegius, Sejahtera, Indah dan Harmonis".
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail mengimbau kepada ummat Islam untuk mengisi Tahun Baru Islam dengan amalan-amalan yang diridhai Allah SWT dan berusaha membuang jauh amalan yang tidak baik.
 
 "Sebagai ummat Islam mari kita melaksanakan perintah Allah Subhanawataala dan mengamalkan kebaikan sebagaimana ajaran Nabi Muhammad Salallahualaiwassalam agar kehidupan kita kelak berakhir dengan khusnul khatimah," kata Ismail.
 
 Ditambahkan, momentum tahun baru Hijriah hendaknya menjadikan ummat Islam hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akherat sehingga kita lebih mantap dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dari tahun-tahun sebelumnya.

  "Mengawali bulan Hijriah mari kita pindah dari kegelapan menuju cayaha Islami, dari kekufuran menuju keimanan, semoga di tahun baru islam ini rezeki kita bertambah dan panjang umur," imbau Wakil Wali Kota.
 
 Pantauan dilapangan, Komandan upacara pelepasan pawai ta'aruf tersebut adalah Kasubag Protokoler Setdakot Tanjungbalai Darwansyah, dengan rute pawai dimulai dari Simpang Panca Karsa menuju Gedung Serba Guna lokasi berlangsunya "Pondok Muharram". ***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018