Asahan (Antaranews.Sumut) – Dinas Kepemudaan,  Olahraga,  dan Pariwisata(Disporapar) Kabupaten Asahan menggelar lomba marathon 10K untuk pelajar di Asahan.

Kepala Disporapar Asahan,  M. Andre Simatupang  mengatakan perlombaan diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari putra dan putri tingkat SLTA di Asahan. Selain itu pihaknya juga melakukan kegiatan gerak jalan beregu.

Kegiatan olaharga tersebut, kata Andre dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Olahraga Nasional 2018. Sekaligus evnet ini untuk mencari bibit pelari  di Asahan. 

" Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada pelajar, "demikian kata Andre disela-sela kegiatan yang dipusatkan di stadion Mutiara Kisaran.

Andre menjelasakan rute yang diambil untuk lari dan gerak jalan beregu dilakukan di seputar daerah Kelurahan Mutiara,  Siumbut  Baru dan Siumbut Umbut dan komplek Kantor Disporapar. Untuk lari 10 K masing-masing kategori putra dan putri diberikan dan uang pembinaan, peserta pelajar putar dan putri diambil  10 besar. Sama halnya dengan lomba gerak jalan beregu akan mendapatkan hadiah. 

“ Kita harapakan masyarakat dan generasi muda terus mencintai olahraga, agar tetap menjalani hidup sehat,” ungkap Andre sembari  mengatakan  penyerahan  hadiah dilakukan di hari puncak Hari Olahraga Nasional di kantor Bupati Asahan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018