Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Puluhan massa mengatas namakan koalisi bersama GPK-RI, KOMAPENA dan ANJ-Indonesia berunjukrasa di depan Kantor PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai, terkait pendistribusian dan buruknya kualitas air yang disalurkan kepada pelanggan, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Direktur PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai Ruri Prihatini Lubis berharap semua pihak termasuk pengunjukrasa mendukung pihaknya membenahi perusahaan daerah tersebut agar menjadi baik dan sehat sebagaimana keinginan bersama.

Pantauan dilapangan, sebagai bentuk protes pengunjukrasa membawa ember berisi pakaian yang akan dicuci ke badan jalan akibat tidak mengalirnya air kerumah pelanggan.

Massa juga mendesak mendesak Wali Kota Tanjungbalai mencopot direktur PDAM Tirta Kualo. Kemudian melakukan seleksi ulang pemilihan direktur yang memiliki kompeten dan profesional dalam menjalankan tugas memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

"Atas nama masyarakat khususnya pelanggan, Wali Kota kami minta melakukan evaluasi pengangkatan Direktur dan kinerja karyawan serta membentuk tim investigasi demi perbaikan PDAM Tirta Kualo," ujar Nazmi Hidayat seorang pendemo.

Nazmi juga memberi rentang waktu satu minggu kepada jajaran PDAM untuk memperbaiki kinerja, terutama dalam pendistribusian dan kualitas air yang diistribusikan ke pelanggan.

"Jika dalam seminggu kedepan tidak ada perubahan, kami akan datang lagi dengan jumlah masa yang lebih besar," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Direktur PDAM Tirta Kualo Ruri Prihatini menyatakan bahwa ia diangkat setelah mengikuti tes yang dilaksanakan Tim seleksi dan menyatakan sedang berupaya membenahi perusahaan tersebut 100 hari kedepan.

Untuk mewujudkan program 100 hari kerja itu, Ruri mengimbau pelanggan agar melunasi tunggakan rekening mencapai Rp19 Miliar sehingga membuat kondisi perusahaan tidak sehat.

Ia juga mengajak pengunjukrasa untuk duduk bersama dalam membahas berbagai persoalan ditubuh PDAM Tirta Kualo, sebagai itikad baik untuk membenahi kekurangan perusahaan yang dikeluhkan pelanggan.

"Kalau ada masalah datang saja ke kantor bicara dengan baik dan kita berdiskusi. Mari kita tunjukkan itikad baik untuk memperbaiki manajemen pelayanan PDAM Tirta Kualo ini," imbau Ruri menjawab pengunjukrasa.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018