Tanjungbalai,  (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial didampingi Ketua TP.PKK dan unsur Forkopimda melepas pawai Takbiran dan Karnaval Mobil Hias Idul Adha 1439H/2018, Selama malam dari depan rumah dinas Wali Kota.
 
Wali Kota mengatakan, kita sebagai umat Islam melaksanakan takbir bersama dan sholat hari raya Idul Adha 1439 H. 
 
Peserta takbiran dan karnaval diharapkan tertib agar tidak da kejadian yang merusak suasana Idul Adha dengan balap-balapan yang bisa merugikan orang lain mau pun diri sendiri.
 
Warga juga diharapkan turut mendoakan para jamaah khususnya asal Kota Tanjungbalai yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci Ma'kah al mukaromah.
 
"Mari kita menjaga ketentraman dan hikmahnya Idul Adha serta bersama-sama mendoakan calon haji yang melaksanakan rukun haji di Ma'kah sehat walafiat dan kembali nantinya dengan selamat," ujar Syajrial

  Ia melanjutkan, ummat Islam kami (Pemkot) imbau mengikuti shalat sunnat Idul Adha yang dilaksanakan pemerintah daerah di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah berthema "Dengan Berqurban Kita Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT".
 
Pantauan dilapangangan, hadir dalam pelepasan takbiran dan karnaval mobil hias tersebut Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail, Kepala OPD, Tokoh Agama serta Masyarakat.

  Pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini diikuti ribuan warga dan sangat berkesan dengan penampilan mobil hias yang disambut antusias oleh masyarakat.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018