Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai berikan pengahargaan kepada insan pers  (wartawan) media cetak dan elektronik yang bertugas di daerah itu dan selama ini dinilai banyak menginformasikan berbagai kegiatan pemerintah setempat.
 
Penghargaan tersebut diberikan oleh Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, sebelum upacara penurunan bendera merah-piutih pada HUT Kemerdekaan RI ke 73 di halaman Balai Kota setempat, Jumat.
 
Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokel Setdakot Tanjungbalai Hurmalini Marpaung, penghargaan tersebut merupakan pertama kalinya diberikan pemerintah kota kepada insan pers atas kerjasama, perhatian dan dukungannya dalam mendiseminasikan pembangunan kota Tanjungbalai.

“Pak Wali memberi penghargaan itu setelah melalui proses penilaian sesuai dengan kegiatan yang telah kami laksanakan terhitung Januari hingga Juli 2018,” ujarnya.

Untuk 2018 ini kata Nurmalini, pihaknya dan Diskominfo memilih wartawan dari media cetak dan elektronik serta wartawan Kantor Berita yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah.

"Rencananya tahun depan wartawan media online juga akan dunilai untuk diberi penghargaan," unngkap Nurmalini.

Sesuai catatan, wartawan penerima penghargaan langsung dari Wali Kota yaitu, Yan Aswika (ANTARA), Rasudin Sihotang (Waspada), Husni Panjaitan (SIB), Ridwan Marpaung (Analisa), Syahrudin Rao (Perjuangan), Adi Sastra (Jurnal Asia ).

Kemudian, Tengku Rudi (Medan Pos), Syaiful Nasution (Berita Sore), Ignatius Siagian (Pos Metro ), Irawan Ambon (Metro24) , Samsul Bahri (Andalas), Ishak Lubis (Metro Tanjungbalai ), Irwan Zein (Sumut24).

Demikian juga wartawan RRI yakni Syahmi Lutfan dan Nisfu Fitri, Ferry Matondang (MetroTV), Ulil Amri (Mnc TV), Saufi Simangunsong (TVRI) dan Wanda (EfarinaTV).***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018