Tanjungbalai, Sumut, 17/8 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial menjadi insfektur upacara (irup) detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, di halaman Balai Kota setempat, berjalan lancar dan khitmad, Jumat.
  Upacara diawali laporan komandan upacara Kolonel (INF) TH.Simanjuntak (Dan Ramil 10/SP) kepada insfektur upacara yakni Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial.
  Kemudian, teks Proklamasi dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Rusnaldi Dharma. Sebelumnya terdengar serine sebagai tanda untuk pemperingati detik-detik kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 .
  Selanjutnya pengibaran sang Merah-Putih oleh Paskibra dengan komandan pasukan pengibar bendera yakni Sahat Manalu dari Batalyon 126/Kala Cakti, Kodim 0208/Asahan.
   Sementara itu, pembawa baki bendera Merah-Putih adalah Ela Fahriza pelajar Madrasyah Aliyah, Al Washliyah Gading. Sedangkan penggerek bendera yakni, Dodi Kurnia Putra (SMAN 2), M.Bima Alfitra (MAN) dan Nurdinsyah (SMKN 1).
  Upacara memperingati detik-detik kemerdekaan RI tahun 2018 dan pengibaran merah-putih terpantau berjalan lancar dan khitmad dengan peserta upacara dari kalangan Forkopimda, TNI, Polri, anggota DPRD, OKP, Pramuka dan pelajar.***4*** (KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018