Tanjungbalai, Sumut, 15/7 (Antara) - Pemuda/KNPI bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar bhakti sosial, berupa khitan masal sebanyak 45 orang anak-anak warga Kota Tanjungbalai, Rabu, di gedung pemuda setempat.
 
 Ketua DPD KNP Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batu Bara menjelaskan, khitan masal yang digelar pihaknya adalah rangkaian peringatan HUT KNPI ke 45 tahun 2018 dengan melibatkan paramedis yang tergabung dalam PPNI Kota itu.
 
 "Jumlah anak yang dikhitan sebanyak empat puluh lima orang sesuai dengan usia atau ulang tahun KNPI tahun ini," ujar Mahyaruddin didampingi Sekretaris KNPI Tanjungbalai Suaib.
   
Mahyaruddin melanjutkan, khitan massal itu juga merupakan aksi kepedulian dan wijud kepekaan pemuda terhadap sosial masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang belum dikhitan.
 
 “Kegiatan sunatan masal untuk anak-anak murni program kerja KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda (OKP) dengan menggandeng PPNI Tanjungbalai sebagi tim medis untuk mengkhitan anak-anak tersebut,” ujarnya, disela-sela acara tersebut.

  Ditambahkan, kegiatan kepedulian itu menjadi bagian dari komitmen pemuda  untuk peduli sesama. Terlebih, kegiatan tersebut dilakukan dengan merekrut anak-anak dari enam kecamatan di Kota Tanjungbalai.
  
Sekretaris PPNI Kota Tanjungbalai Eka Yustina mengapresiasi bhakti sosial khitan masal pemuda/knpi yang melibatkan pihaknya sebagai pelaksana khitan 45 orang anak laki-laki tersebut.
 
 "Kami menerjunkan enam paramadis yang keahliannya sudah teruji dalam mengkhitan. Terima kasih KNPI telah melibatkan kami dalam kegiatan sosial ini," ujar Eka Yustina.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018