Langkat (Antaranews Sumut) - PT Indonesia Power UJP Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sumut 2 Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, lakukan pengobatan gratis untuk ratusan warga yang berada di Pulau Sembilan.

"Ini bentuk komitmen prusahaan terhadap warga disekitar PLTU," kata Manajer Adminstrasi PT Indonesia Power Sentot Kristanto, di Pulau Sembilan Pangkalan Susu, Selasa.

Sentot menjelaskan terus berkomitmen akan memberikan kontribusi yang berkelanjutan terhadap masyarakat disekitararea perusahaan dalam mengembangkan lingkungan seperti pengobatan gratis, pendidikan, penghijuan lahan kritis dan lainnya.

"Melalui program Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan akan mendukung program pemerintah seperti kegiatan edukasi terhadap siswa dan berbagai hal lainnya," ungkapnya.

Selama empat tahun PT Power Indonesia hadir dan beroperasi di PLTU Sumut 2 Pangkalan susu ini, pihaknya terus berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dalam pelayanan, pemberdayaan serta membangun kerjasama seperti pelatihan menjahit di Desa Tanjung pasir, pemberian bea siswa kepada murid kurang mampu dan kegiatan sosial lainnya.

Terkait besar kecilnya bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu ditentukan sesuai anggaran yang dimiliki perusahaan. Terima kasih juga atas dukungan masyarakat sehingga perusahaan ini bisa berjalan seperti yang diharapkan.

Ayu Riza Hani dokter yang menangani pengobatan gratis buat ratusan warga Pulau Sembilan dari PT Indonesia Power itu menjelaskan 50 persen warga yang ikut pengobatan terindentifikasi menderita penyakit hipertensi grade II dan penyakit diabetes melitus serta penyakit nyeri sendi.

"Untuk obat yang dibutuhkan oleh warga pihak perusahaan langsung menyediakannya untuk mengatasi berbagai penyakit tersebut," ujarnya.

Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin Sum mengatakan dukungannya terhadap operasional PT Indonersia Power dan ini dapat dirasakan oleh warganya selain pengobatan gratis juga warga desanya diterima bekerja di PLTU tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan beroperasinya PLTU Sumut 2 di Pulau Sembilan Pangkalan Susu ini, sehingga dapat kami rasakan mamfaat yang besar atas kehadiran perusahan tersebut bagi warga masyarakat," ujarnya.

"Mudah-mudahan kedepannya juga semakin banyak lagi warga yang mendapat pengobatan gratis dan bantuan lainnya seperti juga bantuan buat 40 janda usia lanjut berupa zakat yang diserahkan oleh Humas PT Indonesai Power Ferdi, ini juga suatu hal yang patut disyukuri, termasuk bantuan untuk sekolah," katanya.***4***    

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018