Lubuk Pakam, Sumut, 7/8 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara bersama Komisi Pemilihan Umum setempat bertekad mensukseskan penyelenggaraan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April tahun 2019.
     
Tekad bersama tersebut disampaikan Bupati Deliserdang  Ashari Tambunan  saat menerima kunjungan Ketua  KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay bersama komisioner lainnya di Lubukpakam , Selasa.
     
Dalam kesempatan itu ia mengatakan pihaknya mengapresiasi  kinerja KPU yang  telah bekerja secara maksimal sehingga pemilihan gubernur dan pemilihan bupati serentak yang digelar Juni lalu di daerah itu dapat berjalan lancar.
   
 " Pemkab Deliserdang  tetap mendukung , dan kita jadikan Deliserdang sebagai  contoh bagi daerah lainnya dalam pelaksanaan pilpres dan pileg yang aman dan lancar,"katanya.
     
Sementara Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia mengatakan, Pihaknya datang ke kantor bupati untuk menyampaikan rencana kerja terkait Pileg dan Pilpres mendatang.
     
Juga sekaligus menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Deliserdang  yang telah banyak membantu KPU dengan baik berupa bantuan anggaran, bantuan pendataan maupun dalam hal sosialisasi kepada masyarakat.
     
Ia juga mengatakan bahwa  bakal calon  legislatif  khusus di  Kabupaten Deliserdang  yang sudah mendaftarkan diri  ke KPU mencapai  750 orang  dari   16 Partai  yang ada , dan saat ini dilakukan tahap verifikasi selanjutnya   pada  tanggal 13 Agustus 2018 nanti  akan  ditetapkan sebagai calon sementara .
      
 Timo berharap kerjasama yang baik tersebut dapat terus  ditingkatkan lagi terlebih dalam  menggerakkan partisipasi masyarakat pemilih  untuk hadir dan menggunakan hak pilihnya di TPS.
     
Kalau pada Pilkada  seretak 2018 tingkat kehadiran pemilih mencapai 61,71 persen, mudah- mudahan  dengan kerjasama yang baik   kita dapat meningkatkanya mencapai 75 persen," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018