Langkat  (Antaranews Sumut) - Sebanyak 502 mahasiswa dari Universitas Islam Negri (UIN) Sumatera Utara, diminta untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkotika kepada warga dalam rangka kuliah kerja nyata (KKN) di 14 desa dan kelurahan Kabupaten Langkat.

"Diminta kepada para mahasiswa untuk mensosialisasikan bahaya penyalagunana narkotika kepada semua lapisan masyarakat Langkat yang berada di desa dan kelurahan, " kata Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Senin.

“Berikan pemahaman kepada warga desa dan kelurahan dimana saudara melakukan KKN tentang bahaya narkotika secara kesehatan, hukum dan agama. Semoga sosialisasi ini dapat menjadi amal kita semua di kemudian hari," katanya.

Diharapkan kepada mahasiswa ikut serta meramaikan dan memeriakan HUT Republik Indonesia pada  17 Agustus 2018 mendatang, dengan menggelar berbagai kegiatan yang positif dilokasi penempatan KKN nya.

“Masing-masing posko buatlah kegiatan positif untuk meramaikan HUT RI,” harapnya, sekaligus menjelaskan agar ilmu yang didapat di universitas disampaikan dan diajarkan kepada masyarakat Langkat, guna membantu memajukan sumber daya manusia dengan benar, sungguh serta penuh ihklas," ungkapnya.

Azhari Akmal Tarigan selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Langkat yang telah menerima 502 mahasiswa untuk melaksanakan KKN.

“Harapanya setelah KKN, semakin banyak lagi generasi muda Langkat yang nantinya menimba ilmu dibidang agama, ekonomi, sosial, manejeman, fisika, computer maupun bidang lainnya di UIN Sumatera Utara," katanya.

Azhari menjelaskan para mahasiswa itu nantinya akan ditempatkan di 14 desa dan kelurahan di empat kecamatan yang ada di Langkat yaitu Kecamatan Sei Bingai terdiri dari Desa Belinteng, Desa Telaga, Desa Rumah Galoh, Desa Purwobinangun.

Selain itu Kecamatan Sirapit yaitu Desa Aman Damai, Desa Sebertung, Desa Perkebunan, Desa Pulung, Desa Sido Rejo, Kecamatan Kutambaru yaitu Kelurahan Kutambaru, Desa Kutambaru, Desa Namutongan, Desa Kuta Gajah, Desa Namu Terasi, Kecamatan Salapian yaitu Desa Minta Kasih, Desa Pamah, Desa Naman Jahe, Desa Perkebunan Tanjung Keliling.***4***
 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018