Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, AKBP Dedy Indriyanto Sik, MSi, melepas enam perwira untuk menjadi santri di Masjid Al Falah Desa Banyumas Kecamatan Stabat, dalam program "polisi santri". 
     
"Ini untuk gelombang kedua kita turunkan polisi kembali menjadi santri," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto SIk, MSi, di Stabat, Senin.
     
Dedy Indriyanto menyampaikan agar anggota Polres Langkat yang ikut dalam program "polisi santri" dapat meningkatkan amal dan ibadahnya serta mendalamin ilmu agamanya.
     
Ini juga sebagai implementasi program kerja Kapolres Langkat yang pertama yaitu meningkatkan Keimanan serta untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat serta membangkitkan kepercayan diri masyarakat kepada Polri.
     
"Semoga program ini benar-benar dirasakan mamfaatnya untuk anggota Polri sendiri maupun juga dimana ditempatkan selama tiga hari sebagai santri, terutama masyarakat disekitar masjid yang dikunjungi," harapnya.
     
Kedepan diharapkan program ini akan bermamfaat buat masyarakat luas, selain polisi santri, pihaknya juga sudah meluncurkan program Jumat barokah, khataman Al Quran, termasuk brbagai program lainnya yang menyentuh kepentingan masyarakat secara luas.
     
Adapun enam perwira polisi yang ditugaskan sebagai santri Ipda Surasdianto, Aiptu Endra Kusuma, Aipda Junaidi, Brigadir Irfan S, Brigadir Ari Asadi. 
     
"Semoga ini akan memberikan dampak luas bagi perbaikan keImanan dan keTaqwaan kita kepada Allah SWT," harapnya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018