Tanjungbalai, Sumut, 16/7 (Antara) - Pemkot Tanjungbalai mengapresiasi salah seorang pelajar daerah setempat Johan Tanoto terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Anak di Kota Surabaya, 18 hinga 23 Juli 2018 dalam memperingati Hari Anak Nasinal.
   
"Kami (pemkot) akan terus mendukung dan memberikan perhatian serta pembinaan kepada pelajar berprestasi sehingga semangat anak-anak kami sekalian terus meningkat dalam meraih prestasinya," ujar Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial, Senin di Balai Kota.
   
Dinas terkait dan Forum Anak Kota Tanjungbalai juga diimbau untuk terus mendapingi Johan Tanoto dalam mengikuti jambore nasinal tersebut. Demikian juga kepada pelajar lain yang memiliki bakat dan minat untuk dibina sesuai talenta yang dimiliki si anak.
 
Sebelumnya, Ketua Forum Anak Kota Tanjungbalai Agus Salim Hutagalung menyampaikan bahwa Johan Tanoto merupakan pelajar kelas XI di SMA Negeri 3 terpilih menjadi salah satu peserta yang akan mengikuti Jamnas Anak di Surabaya mewakili provinsi Sumatera Utara dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2018.
   
"Johan Tanoto terpilih setelah mengikuti seleksi tingkat provinsi dari 33 Kabupaten dan Kota. Selain Johan, ada tujuh belas pelajar dari kabupten dan kota lainnya diwilayah Sumatera Utara," ungkap Agus Salim Hutagalung dan diamini Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan dan Anak Haslina Dyas.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018