Lubuk Pakam, (Antaranews Sumut) - Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara, Ashari Tambunan menerima anugerah tanda kehormatan "Satyalancana Pembangunan" bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Presiden Joko Wiododo.
   
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang, Rabiatul Adawiyah Lubis yang dihubungi dari Medan, Sabtu, mengatakan, tanda kehormatan itu disematkan Menko PMK Puan Maharani didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.
     
"Tanda kehormatan itu diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 tahun 2018," katanya.
     
Ia mengatakan, tanda kehormatan itu merupakan penghargaan tertinggi setelah Bupati Ashari Tambunan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat di Kupang atas tingginya komitmen dan perhatian untuk mensukseskan  program Kependudukan.
     
Selain Bupati Ashari Tambunan sebagai penerima Satyalancana Pembangunan, dari Sumatera Utara penghargaan yang sama juga diterima Wali Kota Binjai Muhammad Idham.
     
Sementara Bupati  Ashari Tambunan sendiri mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader KB  beserta masyarakat yang telah berkontribusi mensukseskan program keluarga berencana di daerah itu.
   
"Tentunya anugerah itu harus menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya," katanya. ***4***
 
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018