Langkat, (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sudah menerima penghitungan surat suara pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati maupun pemiliha Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilakukan Panitia Pemilihan 23 Kecamatan daerah itu.
     
Ketua Komisi Pemilihan Umum Langkat Agus Arifin, di Stabat, Senin, mengatakan, sudah 23 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPPK) yang mengantarkan surat suara dan penghitungan suara yang dilakukan oleh mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat, berarti pengitungan suara disana sudah selesai.
     
"Kini KPU Langkat merencanakan akan melakukan penghitungan pada tingkat Kabupaten yang direncanakan 5-6 Juli 2018 di gedung Pagnasos Langkat di stabat," ujarnya.
     
Pada penghitungan nati kita undang saksi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pasangan nomor urut satu Ery Rahmayadi-Musa Rejackshah dan pasangann nomor urut dua Djarot Saipil Hidayat- Sihar Sitorus.
     
Selanjutnya juga akan dihadiri saksi dan peserta pilkada Langkat yaitu pasangan nomor urut satu Terbit Rencana Perangin-angin-Syah Afandin, pasangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiono da pasanga nomor urut tiga Sulistianto-Heriansyah.
     
Agus Arifin juga mengungkapkan selain saksi dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta pasangan Bupati da Wakil Bupati, pihaknya juga meminta kehadiran Panwaslih, seluruh PPK, Polres Langkat, untuk menyaksikan perhitungan itu.
     
"Mudah-mudahan perhitungan tersebut berjalan aman, damai, tentram dan kondusif hingga nantinya penetapan yanng akann dilakukan oleh pihaknya," katanya.
     
Sementara itu berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat pasangann nomor urut satu Terbit Rencana Peranginangin-Syah Afandin memperoleh suara 52,72 persen suara pemilih, pasangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-BUdiono memperoleh 35,37 persen suara dan pasangan Sulistianto-Heriansyah memperoleh 11,91 perse suara pemiluih.
   
 Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan di Langkat, pasangan nomor urut satu Edy Rahmayadi-Musa RejackShah memperoleh 68,95 perse suara pemilih dan pasangan nomor urut dua Djarot Saupil Hidayat-Sihar Sitorus memperoleh 27,28 persen suara pemilih.***2***   



 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018