Deliserdang,  (Antaranews Sumut)  - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dan Wakil Bupati Zainuddin Mars menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Deliserdang di tempat pemungutan suara 1 Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam, Rabu.
    
Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars bersama istri masing-masing berangkat bersama-sama dari rumah dinas bupati jalan Negara pada pukul 08.30 WIB dan kompak menggunakan baju warna putih.
    
Di TPS 1 Desa Tanjung Garbus I Kecamatan Lubuk Pakam jumlah DPT berjumlah 362 pemilih.
    
Ashari terdaftar pemilih tetap nomor 348 dan Yunita Ashari Tambunan nomor 349, sementara Zainuddin Mars terdaftar pemilih tetap nomor 3 dan Asdinana Zainuddin nomor 4.
    
Seperti warga lainnya, Ashari dan Zainuddin berserta istri masing-masing, rela mengantre dan sekaligus menyaksikan secara langsung proses petugas menyiapkan kertas pemungutan suara.
    
Sebelum menyoblos Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars bersama istri masing-masing sempat menunjukkan dua kertas suara yang akan dicoblos nantinya yakni Pilgub Sumatera Utara dan Pilbup Deliserdang.
    
Seusai menggunakan hak pilihnya Ashari Tambunan dan Zainuddin Mars tidak lupa mencelupkan jari tanggannya ke tinta yang disediakan petugas KPPS.
    
Usai mencoblos, Ashari Tambunan yang juga calon petahana, mengatakan, pihaknya berharap persentase pemilih yang memberikan hak suaranya pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Deli Serdang tinggi seperti yang diharapkan.
    
"Kami juga berharap pemilihan ini dapat berjalan baik, lancar dan aman," katanya.
    
Pemilihan Bupati Deliserdang tahun 2018 hanya diikuti satu pasangan calon yakni calon petahana Ashari Tambunan-M.Ali Yusuf Siregar yang didukung 11 partai.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018