Gunungsitoli (Antaranews sumut) - Petugas PT.PLN Area Nias siaga penuh di posko masing masing untuk mengantisipasi pemadaman pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Pulau Nias.

"Kami telah melakukan apel siaga sore ini untuk memastikan kesiapan petugas dalam menjaga sistem kelistrikan agar terhidar dari pemadaman," kata Manager PT PLN Area Nias Evan Sirait, di Gunungsitoli, Rabu.

Evan mengatakan, dengan siaga penuh di posko masing masing, petugas PLN dapat langsung melakukan pemulihan jika listrik padam akibat gangguan jaringan.

Petugas PLN setiap saat harus memastikan peralatan tetap handal dan tersedia apabila dibutuhkan, bahkan dapat bekerjasama dengan sigap, cepat dan tepat apabila terjadi gangguan. 

"Kami berharap pasokan listrik dapat berlangsung secara terus menerus selama pelaksanaan Pilgub Sumut," katanya.
 
Ia memastikan pasokan pembangkit saat ini aman dan lebih dari cukup, dan secara teknis PLN Area Nias siap mengamankan Pilgub Sumut.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga pasokan listrik agar handal, dan semoga tidak ada gangguan yang berarti," ucapnya. 

Namun, dia hanya mengkhawatirkan gangguan yang disebabkan pepohonan yang mengganggu jaringan atau cuaca yang ekstrim yang mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai jaringan.***4***
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018