Simalungun (Antaranews Sumut) - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) mengerahkan peralatan membantu pencarian bangkai kapal penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba,18 Juni 2018.

"Satu unit helikopter, kapal tug boat yang dipasangi sonar," sebut Corporate Affairs Director PT Japfa, Rachmat Indrajaya, Senin.

Kapal air milik unit Tilapia operation Japfa tersebut membantu tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI dan Polri dengan menyusuri perairan Danau Toba, sedangkan helopter melalui pantauan udara.

Pengerahan kapal tugbot dan tim penyelam merupakan  wujud kepedulian perusahaan yang satu unit usahanya berada di perairan Danau Toba.

Pihaknya juga memberikan bantuan logistik berupa sosis siap makan, susu, telur ayam dan nuget ayam kepada tim Basarnas, dapur umum TNI di Pelabuhan Tiga Ras dan dapur umum keluarga korban di RSUD Tuan Rondahaim di Pamatang Raya.

PT Japfa merupakan perusahaan agribisnis di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan.

Japfa berkomitmen untuk terus "berkembang menuju kesejahteraan bersama".

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018