Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan koordinasi pengamanan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Langkat 27 Juni mendatang dengan lintas penyelenggara seperti, KPU, Panwaslih, PPK dan Pawascam, guna menjaga kondusivitas.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Sabtu.

Menurutnya pertemuan lintas penyelenggara ini bertujuan untuk menciptakan pilkada tahun 2018 ini berjalan aman, nyaman, kondusif, saat dilakukannya pencoblosan 27 Juni mendatang.

"Kita semua mengharapkan kepada penyelenggara pilkada berperan sebagaimana tugasnya untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai," katanya.

"Pihak penyelenggara pilkada lakukan pekerjaan dengan baik jangan penyelenggara mencederai peserta pilkada tahun ini.Personel Polri, TNI intinya bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada dan siap mengamankannya," ujarnya.

Tengku Benyamin selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat menyampaikan rasa terima kasih kepada Polres yang begitu responnya dalam menghadapi pilkada da ikut mengamankan dari semua tahapan yang sudah dilaksanakan, sampai distribusikan logistik di kecamatan yang berada di wilayah hukumnya.

Sementara Marhadenis Nasution dari Panitia Pengawas Pemilihan (Pawaslih) Langkat menyampaikan akan selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama mengawasi jalannya proses dan memantau pilkada Langkat yang tergabung dalam wadah Sentra Gakkumdu.

Sedangkan KBO Satreskrim Polres Langkat Iptu Maraganti Panggabean menjelaskan posko Gakkumdu berada di Polres untuk saat ini belum ditemukan dan diterima adanya laporan pelanggaran selama proses pilkada.

"Polres Langkat akan mengedepankan fungsi intelijen dan pelayanan terpadu serta melakukan pemetaan tentang potensi dan ancaman situasi politik selama pilkada berjalan," katanya.

(T.KR-IFZ/C/Y008/Y008) 23-06-2018 16:51:47

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018