Langkat, (AntaraNews Sumut) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat, bersama beberapa pejabat utama melakukan nonton bareng dalam debat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Stabat.  

"Kita lakukan nonton bareng debat pilgubsu, yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta," kata Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Dedy Indriyanto, di Stabat, Rabu.

Baca juga: KPU: debat cagub momentum jadi pemilih cerdas

Dedy Indriyanto menjelaskan nonton bareng itu dilakukan disela-sela kesibukan melakukan pengamanan lebaran 1439 Hijriah di jalan lintas Sumatera Utara, guna mendengarkan visi dan misi dari kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Saat menonton bareng itu Kapolres mengatakan debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur ini memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat nantinya dalam memilih pemimpin yang terbaik untuk Sumatera Utara.

Baca juga: BPBD : 80 rumah langkat terkena puting beliung

Diharapkan nantinya para pemilih tidak melakukan pilihan karena didasari intimidasi, paksaan, maupun politik uang. Tapi didasari atas pilihan yang terbaik gua memilih pemimpin bagi provinsi ini dan bisa membawa kesejahteraan buat rakyat.

Menyangkut pengamaan untuk pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, maupun pilkada Bupati dan Wakil Bupati Langkat, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan untuk menjaga keamanan dan tertibnya pemilihan diberbagai kecamatan.

"Personel untuk pengamanan pilgubsu dan pilkada sudah kita persiapkan dan berharap situasi da kondisi tetap kondusif, aman, nyaman, buat warga untuk mempergunakan hak pilihnya," katanya.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018