Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Labuhanbatu mengelar buka puasa bersama sekaligus santuni anak yatim, janda dan jompo, Senin malam di Rantauprapat.

Program bhakti sosial yang di rangkai tausyiah agama ini merupakan kepedulian kader Gerindra dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Labuhanbatu, Abdul Karim Hasibuan menyampaikan terimakasih kepada para kader yang telah bahu-membahu dalam menyukseskan gelaran bhakti sosial ini.

Respon positif yang disampaikan merupakan wujud partisipasi sosial Partai Gerindra dalam membangun kemanusiaan di daerah.

Dalam kesempatan itu, Karim mengemukakan, Partai Gerindra Labuhanbatu sudah final melakukan penjaringan bakal calon legislatif atau Bacaleg 2019-2024 yakni mencapai 100 persen. 

Termasuk 30 persen keterwakilan perempuan. "Kita sudah selesai melakukan penjaringan di sembilan kecamatan. Ada 45 orang bacaleg," katanya.

Dalam acara konsolidasi internal partai yang dihadiri, kader, simpatisan dan pengurus partai tersebut, penjaringan Bacaleg sudah memasuki tahap singkronisasi di Dewan Pimpinan Pusat. Setelah sebelumnya melalui fase tahapan singkronisasi di internal DPD Partai Gerindra Sumut.

Namun, pihaknya menunggu daftar bacaleg yang direstui DPP Partai Gerindra. "Kita akan menunggu penyerahan daftar Bacaleg yang ditandatangai Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Nuzani," ujar Abdul Karim Hasibuan yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Labuhanbatu ini.

Karim menambahkan, DPC Partai Gerindra Labuhanbatu terus melakukan upaya pemenangan pemilihan kepala daerah Sumatera Utara pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah ini. 

Dalam berbagai kesempatan, pihaknya mengajak warga Labuhanbatu dan Sumut agar memilih pasangan Eramas dengan nomor urut satu. Menangnya pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah akan dapat memajukan Sumut kedepannya.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018