Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu hadir bersama rombongan tim safari ramadan Pemkab Tapanuli Selatan yang di pimpin Bupati Syahrul M.Pasaribu.

Kunjungan safari ramadan, Sabtu malam ini mengambil tempat di Masjid al-Istiqomah Desa Sinyior, Kecamatan Angkola Selatan daerah setempat.

Hadir juga dalam rombongan Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar,Wakil Ketua DPRD Tapsel Naswardi Sihaloho, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Para Asisten, Dirut BUMD Hamdan Nasution,  pejabat eselon jajaran Pemkab Tapsel, MUI, Kakan Kemenag,  BKMT, LPPU,  KONI,  Baznas, KNPI, Ormas,  ANJ, OKP, dan tokoh serta masyarakat daerah itu.

Bupati Syahrul M.Pasaribu dalam safari ini menyerahkan bantuan Gubernur Sumut berupa satu unit kompresor untuk Desa Siamporik Lombang, dan satu unit perangkat komputer untuk Karang Taruna Tapsel.

Baca juga: Bupati Tapsel menegaskan betapa indahnya kebersamaan

Bantuan lainnya berupa delapan set baju PKK untuk delapan Desa/Kelurahan di Angkola Selatan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumut/ Ketua TP PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu.

Pemkab (Bupati) Tapsel juga ada  menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada 15 orang fakir miskin sebesar Rp. 500 ribu/orang.

Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) bingkisan kepada 6 orang Lanjut Usia,  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim.

Tidak mau ketinggalan KNPI Tapsel melalui Sekretarisnya Dolly Putra Pasaribu  menyerahkan enam paket sembako kepada warga jompo.

Bupati Syahrul M. Pasaribu lebih jauh mengatakan, safari ramadan yang ke-12 dari 14 wilayah Kecamatan se -Tapsel ini merupakan agenda tahunan keagamaan tahun ke sembilan berjalan sejak ia memimpin Tapsel tahun 2010 silam.

Syahrul juga mengatakan tujuan safari ramadan ini untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pemerintah-masyarakat sekaligus mengadopsi masukan dari bawah (masyarakat) juga melihat dari dekat program pembangunan daerah.
 
Dalam setiap kunjungannya Syahrul juga selalu tidak lupa menekankan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan/kesatuan serta menjaga kekompakan dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

 
Al- Ustadz Ali Napiah Siregar  dalam siraman rohaninya mengulas penuh makna bulan suci ramadan. Ustadz menekankan agar ummat muslim terus dapat meningkatkan iman/taqwanya kepada allah SWT serta memperbanyak amal-amalan utamanya di bulan ramadan ini.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018