Medan,(Antaranews Sumut) - PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) memberangkatkan 1.500 pemudik gratis ke beberapa daerah tujuan yang merupakan program Mudik Gratis BUMN 2018.

"Jumlah itu masing-masing mudik dengan kapal sebanyak seribu orang dan lima ratus lagi dengan 500 dengan bus," kata Manajer Humas PT. Inalum, Arfan Iqbal Harahap yang dihubungi dari Medan, Jumat.

Beberapa tujuan akhir mudik yaitu dari Tanjung Gading/ Kisaran menuju Blang Pidie Banda Aceh, Panyabungan, Pekanbaru, Bukit Tinggi, serta dari Jakarta menuju Semarang.

Setiap peserta mudik bareng Inalum dengan tema "Mudik Bareng BUMN" tersebut difasilitasi dengan tiket perjalanan, kaos, topi dan goodie bag.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan sebagai salah satu solusi yang ditawarkan oleh BUMN untuk mengurangi padatnya lalu lintas saat mudik.

Yang tidak kalah penting dengan mudik bareng itu, Inalum mengaitkan dengan pelestarian lingkungan.

"Dengan program ini kita secara langsung telah berkontribusi kepada bumi dan lingkungan kita dari dampak pemanasan global dengan menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan dan polusi," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan masyarakat sekitar Kabupaten Batu Bara dan Asahan dapat merasa terbantu dengan adanya kegiatan mudik bareng BUMN tersebut .

"Kami berharap dengan adanya kegiatan Mudik Bareng BUMN ini masyarakat yang akan pulang kampung ke beberapa destinasi yang telah ditentukan dapat merasa terbantu. Sehingga dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar di kampung halaman dengan penuh sukacita," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018