Batubara, (Antaranews Sumut) - PT Inalum (Persero) terus menunjukan komitmennya dalam membangun bangsa Indonesia, melalui alokasi listrik kemasyarakat kepada PLN Sumatera Utara sebesar 90 MW.

Hal ini disampaikan Manager Hubungan Masyarakat PT Inalum (Persero) dalam sambutannya pada acara Buka Puasa bersama kepada wartawan yang ada di Batubara, di Tomaco Cafe Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, (7/6).

Arfan juga menyampaikan bahwa PT Inalum (Persero), terus bergelut mengabdikan keberadaannya demi kepentingan bangsa melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan telah menjadi Induk Holding industri pertambangan, yang membawai PT AntamTbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan 9,36% saham PT Freeport Indonesia sebagai anggota Holding, semenjak tanggal 27 November 2017.

Tidak cuma itu, sebagai wujud nyata kepedulian PT Inalum kepada masyarakat, Inalum menjadi salah satu BUMN kordinator partisipasi terhadap bencana alam yang ada di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Dari bencana erupsi gunung sinabung, banjir bandang dan longsor di Aceh tenggara, dan banjir bandang di Solok, Sumatera Barat, serta bantuan kebakaran dan angin puting beliung di Kabupaten Batubara.

Lebih lanjut, Inalum juga memberikan perhatian khusus kepada perbaikan rumah ibadah dimana tujuannya, untuk meningkatkan kekhusukan jemaah dalam beribadah, selama 2017, tak kurang dari 55 unit rumah ibadah telah direnovasi, termasuk renovasi Masjid Agung Medan dan renovasi gereja disekitar Inalum.
 

Pewarta: Erwin

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018