Tanjungbalai  (Antaranews Sumut) - Jajaran pemerintah Kota Tanjungbalai menggelar buka puasa bersama insan pers, penggiat Lembaga Swadaya Masayakat/LSM dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda/OKP di daerah setempat.

Buka puasa bersama yang dilaksanakan di pendopo rumah dinas Wali Kota ini dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Wakil Wali Kota H.Ismail, unsur Forkopimda serta kepala OPD,  berlangsung lancar dalam suasana kekeluargaan.

Wali Kota Tanjungbalai mengatakan, insan pers merupakan corong penyampai informasi publik ditengah tangah masyarakat. Oleh karena itu insan pers harus senantiasa tetap konsisten sebagai lembaga informasi dan kontrol sosial.

Ia melanjutkan, peran media sebagai sumber informasi sekaligus kontrol sosial diharapkan mampu menjadi pencerah serta agen perubahan yang turut berperan mengatasi kegaduhan yang ada di tengah masyarakat.

Informasi yang disajikan harus berimbang dan menarik agar masyarakat semakin tertarik baca berita serta mampu mengedukasi, bukan memprovokasi, apalagi berita hoax baik dari media massa mau pun media sosial.
 
"Melalui momen buka puasa bersama yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemko Tanjungbalai dengan seluruh insan pers, LSM dan OKP ini mari kita satukan pandangan dan saling mengisi mewujudkan pembangunan yang lebih baik," ujar Syahrial.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengapresiasi kerja insan pers yang selama ini turut membantu pemerintah dalam memberikan informasi lewat pemberitaan kepada masyarakat, sehingga setiap kegiatan di Pemkot Tajungbalai bisa diketahui publik dengan baik.

Usai buka puasa bersama, jajaran Pemkot beserta undangan melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. Acara ditup dengan bersalam-salaman sekaligus pemberian bingkisan dari Wali Kota kepada srluruh undangan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018