Medan,  (Antaranews Sumut) - PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) selama tahun 2017 telah menyalurkan dana sekitar Rp30,4 miliar untuk Corporate Social Responsbility (CSR) serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Itu bagian dari wujud komitmen PT.Inalum terhadap kepedulian sosial," kata Direktur Pengembangan Bisnis merangkap Direktur Pelaksana PT. Inalum, Oggy Achmad Kosasih di Medan, Selasa.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai wujud nyata kepedulian terjadap masyarakat, PT. Inalum menjadi salah satu BUMN koordinator dalam berpartisipasi terhadap bencana alam yang terjadi di Sumatera Utara dan sekitarnya.

Mulai dari bencana erupsi Gunung Sinabung, banjir bandang dan longsor di Aceh Tenggara, banjir bandang di Solok Sumatera Barat serta bantuan kebakaran dan puting beliung di Kabupaten Batubara.

Lebih lanjut PT. Inalum juga memberikan perhatian khusus kepada perbaikan rumah ibadah dimana tujuannya untuk meningkatkan kekhusukan jamaan dalam beribadah.

"Selama tahun 2017, tidak kurang dari 53 unit rumah ibadah telah di renovasi termasuk renovasi Masjid Agung Medan dan renovasi gereja di sekitar PT. Inalum," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan bahwa pada periode tahun 2017, PT. Inalum telah memperoleh beberapa prestasi yakni penghargaan Top Leader on CSR Commitment serta Top CSR Improvement dari Majalah Business News, penghargaan The Most Proactive Recruiter dari Jobstreet.

Penghargaan Bronze Winner kategori Promising Company in Tactical marketing dari BUMN markeeters Award, penghargaan pengelolaan lingkungan hidup terbaik dari Pemkab Batubara, predikat sangat bagus dalam rating 122 BUMN dari majalah Infobank.

CEO BUMN terbaik ke-2 kategori Exocutor dari majalah BUMN Track, predikat Gold kategori perusahaan BUMN Non Tbk dari majalah Economic Review dan penghargaan BUMN performance Exellence Award kategori Good Performance dari Forum Ekselen BUMN.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018