Deliserdang, (Antaranews Sumut) - Remaja Masjid di Kabupaten Deliserdang diajak untuk turut andil dalam pemberantasan narkoba terutama di desa-desa yang dewasa ini peredarannya sudah sangat mengkhawatirkan

Plt Bupati Deliserdang di Kecamatan Delituan, Kamis, "menantang" para remaja masjid untuk turut terlibat dalam pemberantasan narkoba di dusun-dusun.

"Saya menantang Remaja Masjid untuk dapat turun dalam pemberantasan narkoba dan untuk tahap awal bisa membersihkan narkoba dimulai dari dusun. Nantinya kalau bisa membersihkan satu dusun saja bebas dari narkoba, saya akan berikan hadiah," katanya.

Hal iti ia sampaikan saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al Fajar, Dusun VI Kecamatan Deli Tua yang dirangkai dengan pemberian bingkisan dan dana bantuan mendukung kegiatan ramadhan.

Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang penggemar media sosial (medsos), untuk tidak latah membuat komentar atau statemen yang bisa memperkeruh suasana.

"Ingatkan kepada semua pihak khususnya anak-anak muda jangan mempergunakan media social untuk hal-hal yang kontraproduktif, melontarkan statmen ataupun komentar-komentar yang tidak benar, berita bohong sehingga nanti bisa memperkeruh suasana," katanya.

Kabupaten Deliserdang, lanjut dia, dihuni masyarakat dari berbagai suku dan agama, telah teruji mampu melewati berbagai tantangan yang ada, sehingga kebersamaan dan harmonisasi terus terbina dengan baik antar sesama masyarakat.

"Kita telah buktikan melalui pilkades, pilkada, dan pilpres. Alhamdulillah pelaksanaannya di Deliserdang berjalan dengan aman, baik dan lancar. Mari bersama sama kita terus ciptakan situasi yang sejuk di Deliserdang," katanya.Budi Suyanto



 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018