Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Masyarakat bermohon fasilitas untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) masjid raya al-Istiqlal  di Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan dapat diperbaiki.

"Permohonan agar dibangun/diperbaikinya MCK tersebut sesuai permintaan nazir masjid al-Istiqlal," kata Camat Batangtoru M.Yamin Batubara saat Bupati Tapanuli Selatan dan rombongan kunjungan safari ramadan di masjid itu, Rabu.

Menurut Camat serta tokoh masyarakat Kelurahan Wek I Batangtoru kondisi MCK masjid raya itu sudah selayaknya mendapat perhatian untuk diperbaiki.

"Demi kenyamanan para jamaah masjid kiranya pak Bupati dapat mengabulkan permohonan perbaikan MCK oleh nazir/tokoh masyarakat masyarakat ini," kata Yamin.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu mengatakan akan mememerhatikan apa yang telah dimohonkan masyarakat tersebut.

"Mudah-mudahan MCK masjid raya al-istiqlal menjadi perhatian kita untuk dapat secepatnya diperbaiki/dibangun,"kata Syahrul yang disambut positif ratusan jamaah yang hadir.

Acara tersebut dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama yang di lanjutkan salat magrib/isya serta mendengar ceramah al ustadz Ali Nasir Lubis yang sengaja diundang hadir.

Safari ramadan ini juga dirangkai dengan  penyerahan bantuan uang sebesar Rp500 ribu/orang kepada 15 orang fakir miskin daerah itu dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tapsel.

Kemudian Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Tapsel memberikan berupa bingkisan sembako yang diserahkan kepada enam 6 orang Lanjut Usia, demikian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Tapsel menyerahkan bingkisan kain sarung kepada 5 orang anak yatim. Seluruh bantuan ini diserahkan simbolis oleh Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018