Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Banyak hikmah yang terkadung dari ibadah puasa yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan. Hal itu dikatakan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK pada Safari Ramadhan Tim VIII di Masjid Al Muttaqin Dusun VII Padangmaninjau Kecamatan Aekkuo,Selasa malam.

Diantara hikmah puasa adalah dapat mengenal penderitaan orang lain, merasakan nasib orang yang kelaparan dan tidak beruntung. “Puasa diharapkan bisa menjadikan kita insan yang mampu mengendalikan diri,” katanya.
 

FOTO BERSAMA : Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP dan sejumlah pejabat lainnya foto bersama anak yatim pada Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Dusun VII Padangmaninjau Kecamatan Aekkuo,Selasa malam. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Pada bagian lain, bupati juga menyebutkan Pemkab Labura terus berupaya melakukan pembangunan, bukan hanya pembangunan fisik tetapi mental juga dibangun. Dan pembangunan yang dilaksanakan, menurutnya, sudah menunjukkan kemajuan signifikan.

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya pemilihan Gubsu pada 27 Juni mendatang, bupati mengajak masyarakat memberikan hak pilihnya. Soal siapa yang dipilih, terserah kepada pendapat masing-masing.

“Pilihan kita akan menentukan Sumut lima tahun ke depan,” katanya sambil menyebutkan harapannya partisipasi pemilih di Labura mencapai 75% atau lebih.

Sebelumnya, rombongan melaksanakan buka puasa bersama di kediaman Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aekkuo Salam. Rombongan antara lain terdiri dari Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, Kepala Bappeda M Ikhwan Lubis ST MT, Kadis Ketenagakerajaan dan Perindustrian H Khairul Saleh Hasibuan SE MM, Kabankesbangpol H Endar Sakti Hasibuan SAg MM dan Kabag Pemerintahan Biwaluddin SSTP.

Pada safari itu, Kapolres sebagai ketua tim menyerahkan bantuan untuk masjid berupa satu gulung sajadah, satu unit kipas angin, dua jam digital dan sarung. Bantuan diterima BKM Al Muttaqin yang diketuai Anwar SPd.

Selain itu, diserahkan juga santunan kepada anak yatim disaksikan Kapolsek Aeknatas AKP Asmon Bufitra, Camat Aekkuo Diapari dan pejabat serta tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018