Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional  atau Harkitnas di Lapangan Ika Bina Rantauprapat Senin.

Amanat Mentri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara yang di bacakan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin dalam kesempatan itu menyampaikan, momentum Harkitnas berisi visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

Visi tersebut mendapat penekanan dari Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada 2019.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu, berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal, yang akhirnya bisa mendorong semangat nasionalisme menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan ini harus dimaknai dengan upaya penyadaran masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Peringatan Harkitnas ke-110 ini mengenang jasa para pejuang dengan mengusung tema ‘pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia dalam era digital di warnai ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Rantauprapat yang di pimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang.

 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018