Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Labuhanbatu, Minggu.

Usai menghadiri wisuda pelajar di Pondok Pesantren Daarul Muhsinin Janji Manahan, Kecamatan Bilah Hulu. Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin ini juga kembali ke Kota Rantauprapat menggunakan helikopter disambut Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap di Lapangan Yonif 126/Kala Cakti.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Menakertrans RI ini mendapat gelar Patuan Iskandar Jombang Harahap Sidakkal dari Parsadaan Harahap Dohot Anak Boruna Kabupaten Labuhanbatu.

Cak Imin yang menggunakan  jas hitam ini tampak santai ketika diberikan penghormatan dan penghargaan tertinggi adat dari Tapanuli Selatan itu setelah melalui keputusan sidang dari tetua adat Panusunan Bulung Gunung Tua Purba Sinombah Hololongan.

Untuk menambah kesakralan dan keabsahan adat istiadat tersebut di sematkan puttu limus atau gelang di lengan kanan dan kiri, sarung bermotif, happu atau Topi, diulosi hingga penyerahan kepala kerbau kepada Panglima Santri ini.

Selanjutnya diikuti lagu manortor onang-onang dan upah-upah yang dipimpin Sutan Gorga Sodogoran.

Mendapat penghargaan dan penghormatan itu, Cak Imin mengaku sangat bersyukur.

Ia berharap dengan gelar penabalan marga Harahap, menjadi harapan baru untuk Indonesia.

"Insya Allah, Abdul Muhaimin Iskandar Harahap adalah harapan baru untuk Indonesia," ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018