Deliserdang, (Antaranews Sumut) - Tim penggerak PKK Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, terus meningkatkan sosialisasi program "Ibu Religius" ke sejumlah kecamatan dalam upaya untuk lebih mengenalkna program unggulan tersebut kepada masyarakat luas.

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Deliserdang Asdiana Zainuddin Mars di Lubukpakam, Selasa, mengatakan, Ibu Religius merupakan singkatan relawan keluarga, perlindungan anak dan keluarga, giat berusaha untuk keluarga.

Program tersebut dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memberhasilkan gerakkan PKK yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga bagi meningkatkan kesejateraan.

Diantaranya dengan menata kehidupan rumah tangga sebagai mana yang tergambar dalam dalam 10 program pokok PKK yaitu terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, bahagia dan sejahtera.

"Program itu juga sangat sejalan dengan visi misi Kabupaten Deliseerdang yaitu Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.

Dalam sosialisasi ke berbagai kecamatan, juga di rangkai dengan penyerahan bingkisan berupa alat-alat dapur dan buku pedoman memasak, praktek memasak kue dan penyuluhan tentang peningkatan kualitas perempuan.

"Sosialisasi juga kadang dirangkai dengan penyuluhan tentang perlindungan anak dan trafiking, pencegahan penyalahgunaan narkoba, manfaat IVA Test dalam pencegahan kanker leher rahim," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018