Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- Ketua Kordinator Kopertis wilayah IX Provsu, Prof Dr Saidurrahman didampingi Staf Ahli Bidang Hukum Pemko Tebing Tinggi Drs Bambang Sudaryono mewakili Walikota melepas mahasiswa STAIS Tebing Tinggi Deli untuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Simalungun.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Aula STAIS Tebing Tinggi Deli Jalan Imam Bonjol, Selasa (24/4) dalam rangkaian kunjungan silaturahmi dan monev. Ketua Kordinator Kopertis Wilayah IX Provsu di STAIS Tebing Tinggi.

Prof Dr Saidurrahman mengatakan fungsi kami membimbing, mengawasi dan mengendalikan perguruan tinggi menuju kearah yang lebih baik, kita bangga melihat kemajuan STAIS Tebing Tinggi yang sekarang sudah ada dua prodi yaitu PAI dan KPI sudah akreditasi B, akreditasi dan menjadi utama, harus menjadi akreditasi A.

KKL ini adalah mata kuliah terakhir, sambil kerja kuliah dilapangan, luruskan niat dan menjaga nama baik STAIS Tebing Tinggi. Kepada dosen yang sudah terakreditasi harus meningkatkan kinerjanya.

Kepada mahasiswa yang sudah menyelesaikan S1, maka harus kejar S2 dan S3, prinsipnya harus punya niat yakin dan kerja keras, cerdas serta ikhlas. "Mana yang baik kita ambil, mana yang lebih baik kita tingkatkan, cari yang terbaik untuk yang lebih terbaik,"jelasnya.

Harapannya semoga KKL berjalan lancar dan bermanfaat kepada masyarakat, jangan ada perusakan citra nama baik STAIS Tebing Tinggi, satu orang berbuat tidak baik, maka semuanya akan tidak baik. 

Intinya mahasiswa harus terfokus untuk terus melaksanakan kegiatan KKL dan jangan ada tujuan yang lain. Kita berharap agar masyarakat lebih percaya kepada STAIS Tebing Tinggi Deli,

Mewakili Walikota Tebing Tinggi, Staf Ahli Walikota, Bambang Sudaryono mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi, monitoring dan evaluasi dan pelepasan 60 orang mahasiswa yang akan melaksanakan KKL ini merupakan bagian dari tugas dari mahasiswaw/wi STAIS,

Diakuinya, sedikit perguruan tinggi di Tebing Tinggi yang sudah teragretasi, dan salah satunya STAIS Tebing Tinggi yang sudah melakukan pembenahan dan memperoleh kemajuan sehingga telah masuk bagian perguruan tinggi yang sudah teragretasi.

Hal ini akan berimplikasi terhadap semakin meningkatnya mutu pendidikan di Tebing Tinggi secara umum dan khususnya STAIS, terlebih Kota Tebing Tinggi dunia pendidikannya termasuk bagian tiga besar di Sumatera Utara untuk tingkat SMP dan SMA nya.

Pemko Tebing Tinggi terus mendukung STAIS dalam melaksanakan pendidikan untuk membawa perubahan masyarakat Tebing Tinggi menuju Kota yang maju dan modern serta bertaqwa dan mahasiswa STAIS dapat menjadi garda terdepan untuk diandalkan katanya.

Sementara Ketua STAIS Tebing Tinggi Deli, Jusua Barus mengatakan bahwa kunjungan ini menammbah semangat dosen dan mahasiswa mahasiswi STAIS, ini merupakan silaturahmi yang harus berkesinambungan dalam mencapai visi dan misi STAIS Tebing Tinggi Deli.

Kedatangan Ketua Kordinator Kopertis wilayah IX Provsu akan menjadi penyegar bagi STAIS Tebing Tinggi Deli, ini anugerah yang luar biasa, supaya STAIS ini bisa berkembang dan lebih maju kedepannya, STAIS bisa berubah menjadi institut, kita berharap ini akan terlaksana dengan cepat,"bilang Jusua.

Kegiatan dihadiri oleh para Dosen STAIS Tebing Tinggi, Ketua MUI Ahmad Dalil Harahap, Sekretaris Kopertis Sumatera Utara Dr Ansyarih Yahmama, Ketua Dakwah Sakban Raja Guguk dan mahasiswa/wi
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018